Selasa, 23 Agustus 2011

Internet Desa Kapan Ke Desaku.....??

Semoga Membawa Kemajuan Desa
Warta Desa.Com Kementerian Komunikasi dan Informatika optimistis Program Desa Punya Internet dapat direalisasikan sepenuhnya pada 2011 meskipun target yang disampaikan kepada persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2015.


Kepala Balai Telekomunikasi dan Informatika Perdesaan (BTIP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Santoso Serad menyatakan keyakinannya bahwa program 32.783 desa yang masuk dalam Program Desa Punya Internet akan terealisasi pada tahun depan.


Menurut Santoso, Program Desa Pinter sebagai pengembangan dari Program Universal Service Obligation Desa Berdering dapat beroperasinya fasilitas telekomunikasi di 25.000 desa yang ditangani oleh PT Telkomsel.


Sementara itu, program USO Desa Berdering lainnya yang mencakup 7.773 desa masih coba diselesaikan oleh PT Indonesia Comnet Plus (Icon +), yang merupakan anak usaha PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).


"Kami bertekad memacu program ini secara parelel agar dapat selesai pada 2011, meskipun target kami kepada PBB (terkait piagam Millenium Development Goal) semua desa di Indonesia akan memiliki fasilitas Internet pada 2015," ujarnya.


Menkominfo Tifatul, untuk sementara waktu program Desa Punya Internet tidak dapat disebar lebih luas karena mempertimbangkan syarat di mana desa sasaran harus merupakan Desa Berdering atau tersedia fasilitas telekomunikasi, termasuk fasilitas listrik yang memadai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar